Friday, September 23, 2016

Resep Kue Kering Coklat dan Keju Terbaru

Di negara kita Indonesia, banyak sekali dikenal berbagai jenis macam Resep Kue Kering yang enak dan renyah. Bahkan berbagai jenis kue kering dapat dengan mudah ditemukan di pasar dan toko kue. Namun tentunya akan berbeda jika kue kering tersebut buatan sendiri. Tentunya akan lebih puas menyantap makanan racikan/buatan tangan sendiri.
Bahan Resep Kue Kering Coklat
225 gr Terigu
125 gr Gula Tepung
175 gr Mentega (me : Forvita)
20 gr Coklat Bubuk
1 sdm Susu Bubuk (me : Milo Bubuk)
1 butir Telur (Kuningnya saja)
Coklat Chip secukupnya
Kenari Cincang secukupnya

Langkah Resep Kue Kering Coklat
- Masukan gula tepung, mentega, dan kuning telur.
- Kocok sampai adonan mengembang.
- Masukan tepung terigu, milo bubuk, dan coklat bubuk, sambil adonan terus diaduk sampai rata.
- Setelah semua bahan tercampur rata, masukan kenari cincang dan coklat chip secukupnya.
- Bentuk adonan (selera masing-masing) sampai adonan habis dan tata di dalam loyang.
- Macam-macam bentuk kuker yang misua beli di Yaoya.

Semoga resepnya manjur dan bermanfaat ya, sekian dari Resep Kue Kering yang spesial untuk anda semua

Resep Masakan Ikan Laut Terbaru 2016

Diantaranya menggunakan hasil laut sebagai bahan olahannya. Sebagai penyuka ikan, masakan ikan manis asam pedas khas Kalimantan Barat ini tidak boleh terlewat. Bahan dasar Resep Masakan Ikan Laut adalah ikan kakap merah. Selalu berhati-hati dalam memilih ikan kakap merah, karena banyak yang beredar di pasaran ikan kakap yang dilumuri pewarna kimia untuk pakaian agar warna merah pada ikan kakap terlihat lebih cantik.

Bahan Masakan Ikan Laut
4 ekor ikan laut (jangki)
4 butir telur (kukus)
2 buah santan kara
bumbu halus :
5 siung bawang merah
4 siung bawang putih
sesuai selera cabe rawit
secukupnya kemiri
secukupnya kunyit
secukupnya ketumbar
secukupnya lengkuas, daun jeruk, daun salam, sereh di geprek
sesuai selera garam, gula dan penyedap

Langkah Masakan Ikan Laut
Bersihkan dan cuci ikan dgn jeruk nipis
Lalu goreng keduanya
Haluskan bumbu halus
Tumis bumbu halus tanpa minyak
Masukkan bumbu pelengkap seperti lengkuas, daun salam, daun jeruk, dan sereh
Setelah itu masukkan santan dan air secukupnya
Masukan garam, gula dan penyedap rasa
Bila sudah pas masukkan ikan yg sudah di goreng dan telur rebusnya
Sajikan dengan daun pre dan bawang goreng

Semoga artikel diatas yang tentang Resep Masakan Ikan Laut bisa bermanfaat dan menjadi inspiasi anda semua yang telah membuka blog ini.

Promo Matahari Mall Terbaru September 2016

Meski belum ada yang mengklaim mendapatkan iPhone 6 (16GB) dengan harga murah tersebut, namun promo ini memang sudah menyedot banyak perhatian para pecinta diskon. Anda mau mencoba peruntungan ini? Siapkan koneksi internet dewa dan segera meluncur ke website resmi promo matahari mall, dan semoga beruntung. Sebagaimana diketahui, sejak tadi malam Matahari Mall menggelar promosi besar-besaran bertajuk #SuperSeptember ini menghadirkan diskon gila-gilaan hingga 99% untuk produk-produk favorit seperti Xiaomi Mi4i, New Balance, Elle, SK-II, Oxone, dan masih banyak lagi yang lainnya. Cicilan 0% untuk apapun barangnya dan berapapun harganya.

Semoga dari informasi tentang promo matahari mall diatas bisa bermanfaat untuk kita semua

Friday, May 13, 2016

Kumpulan Status FB Lucu Terbaru

Status Fb - Nah kamu semua pasti pernah mendapatkan Gelar Jomblo bukan? apa yang lebih ekstrim lagi Jones alias Jomblo Ngenes, tentu status ini sangat berat sekali dijalani. buat para pemula jangan pernah coba-coba tetapi untuk yang sudah berpengalaman, status jomblo mungkin dapat dijalani tanpa beban, dan menjadi jomblo ngenes banyak sekali cobaanya, kesepian kesendirian dan galau sudah menjadi santapan sehari-hari. karena itulah untuk para pemula bisa-bisa stress karena tekanan batin yang dideritanya. mungkin iri melihat kemesraan orang lain.

Nah, di postingan kali ini admin akan membahas tentang Status Fb bikin ngakak dan ketawa, jika sobat hendak dan ingin membuat postingan wall fb sobat disini banyak kata kata status facebook lucu terbaru yang bikin ketawa dan gokil abis dah pokoknya. So, silakan aja langsung dicopy bagi yang ingin membuat status lucu facebook asli bikin ngakak.



Jomblo itu ga perlu Ribet. Cukup pikirin diri sendiri.

Ga usah galau karena ga punya pasangan. Percaya suatu saat Tuhan pasti sediain yang terindah buat kita.

JOMBLO itu mau temenan sama siapa aja ga ada yang larang.

Cowok itu walaupun jelek, asal jago ngomong dia bisa dapetin cewek cantik.

Jangan salahkan status kenapa kamu menjomblo. Tapi, salahkan dia yg telah merugi tak memilihmu.

Tukeran password gak menjamin bakal tukeran cincin juga.

Jadi pacar ga diakui aja bangga.

Hape kamu dari beton ya? Berat banget bales bbm doang

Ada gitu jomblo yang sedih karena kesepian? Yang pacaran tapi nangis karena berantem sih banyak.

Jomblo itu kayak bendera setengah tiang. Berkabung dan selalu digantungin.

Wahai Jomblo, kesalahan bukan terletak pada tulang rusuk masih utuh, tapi pada keberanian anda mengungkapkan cinta.

Buat apa masih nungguin dia yg belom mutusin pacarnya? Mau aja dijadiin 'ban serep'

Jomblo mah makan paru aja, makan hati sih udah jatahnya yang pacaran

Jomblo itu setia lho. Setia sama kesendirian.

buat yang bosan dengan Status Fb yang alay, isinya curhat melulu, mengeluh.. pokoknya gak asyik banget dan bikin temen bosen bacanya. Ingin update status facebook yang menarik, banyak komentar, banyak yang nge-like? Yang suka update status facebook unik, berikut ini saya posting Kumpulan status facebook lucu, status facebook gokil, status facebook paling keren.

Daftar Pantun Jenaka Lucu Paling Keren

Pantun Jenaka bisa dikatakan sama dengan pantun lainnya karena bersajak a-b-a-b atau a-a- a-a. Hanya saja dalam pantun jenaka ini dilontarkan kata-kata yang lucu dan sedikit gokil. Meskipun demikian namun tidaklah mudah dalam merangkai sebuah pantun. Pantun adalah sebuah karya sastra khas orang indonesia yang biasanya dalam kehidupan kita sehari hari digunakan untuk mencairkan suasana tegang dan memunculkan candaan, untuk melepaskan kepenatan dalam aktifitas sehari-hari.

Pantun pada dasarnya adalah salah satu kekhasan budaya masyarakat Melayu sekaligus sebagai warisan leluhur nenek moyang karena pantun sudah digunakan sejak bertahun-tahun yang lalu, khususnya dalam acara antar suku yang melibatkan masyarakat luas. Seiring berkembangnya zaman, pantun mengalami pergeseran makna, jika dulu pantuncenderung disakralkan karena hanya digunakan dalam momen-momen tertentu maka penggunaan Pantun Jenaka saat ini lebih menyeluruh dan fleksibel. Pantun juga menjadi agenda dasar kurikulum sekolah-sekolah di Negara berumpun melayu seperti Indonesia dan Malaysia. Anak-anak diperkenalkan kepada jenis-jenis dan bagaimana cara membuat pantun. Salah satu jenis yang banyak digemari adalah Pantun Jenaka. Tentu saja karena pantun jenaka lebih menghibur dan menggunakan bahasa yang tidak formal, dalam artian lebih dekat dengan kelas masyarakat manapun. Yuk kita simak saja Kumpulan Pantun Jenaka Paling Lucu Ketawa Ngakak Terbaru 2016 dibawah ini
Hujan turun rintik-rintik
Duduk berdua di teras rumah
Ingin punya cewek cantik
Syaratnya rumah dan mobil mewah

Nonton bioskop horor Indonesia
Bersama pacar cantik jelita
Hidup jangan disia-sia
Dekati wanita sebanyak-banyaknya

Jika sudah namanya cinta
Hati terasa berbunga-bunga
Kalau sudah terbawa suasana
Senyum sendiri seperti orang gila


aAda buah manggis
Ada juga buah anggur
Awalnya romantis
Pas tekdung malah kabur

Jangan takut
Jangan kawatir
Itu kentut
Bukan petir

Jalan-jalan ke Kota Arab
Jangan lupa membeli kitab
Cewek sekarang tidak bisa diharap
Bodi bohai betis berkurap

Elok berjalan kota tua
Kiri kanan berbatang sepat
Elok berbini orang tua
Perut kenyang ajaran dapat

Buah Nanas, Buah bengkoang
Buah jambu, Buah kedondong
Ngerujak dooooooooonggggggg

Senangis letak di timbangan
Pemulut kumbang pagi-pagi
Menangis katak di kubangan
Melihat belut terbang tinggi

Anak Hindu beli petola
Beli pangkur dua-dua
Mendengar kucing berbiola
Duduk termenung tikus tua

Jalan-Jalan ke Kota Sumedang..
Ada Kambing Makan Rumput..
Anak-anak pada Senang ..
Melihat banci Bergoyang Dangdut..

Bunga mawar tangkai berduri
Laris manis pedang cendol
Aku tersenyum malu sekali
Ingat dulu suka mengompol

Anak cina menggali cacing
Mari diisi dalam tempurung
Penjual sendiri tak kenal dacing
Alamat dagangan habis diborong

Ikan gabus di rawa-rawa,
Ikan belut nyangkut di jaring,
Perutku sakit menahan tawa,
Gigi palsu loncat ke piring

Pantun Jenaka dijamin bikin ngakak dech kalo kemaren Cerita Lucu .maupun Kata kata Lucu .yang sangat membuat kamu huhahhah , moga aja kali ini kalian suka dengan beberapa Pantun Jenaka lucu ini, moga bisa membantu anda yang sedang stres menghadapi masalah maupun pekerjaan anda yang numpuk.

Thursday, May 12, 2016

Kumpulan Pantun Jenaka Lucu Terbaik

Pantun Jenaka Lucu adalah pantun yang bertujuan untuk menghibur orang yang mendengar, terkadang dijadikan sebagai media untuk saling menyindir dalam suasana yang penuh keakraban, sehingga tidak menimbulkan rasa tersinggung, dan dengan pantun jenaka diharapkan suasana akan menjadi semakin riang.

Pantun sendiri merupakan salah satu jenis puisi lama yang sangat luas dikenal dalam bahasa-bahasa Nusantara. Tahukah kita bahwa sebenarnya kata "Pantun" berasal dari kata "Patuntun" dalam bahasa minangkabau & punya arti "Petuntun". Sedang didalam bahasa Jawa, Pantun Jenaka Lucu dikenal sebagai "parikan". sebenarnya ada banyak sekali jenis (ragam) pantun selain pantun jenaka ini, diantaranya yakni pantun Agama, pantun adat, pantun budi, pantun nasihat, pantun cinta, dan masih banyak lagi.
sungguh besar si pohon sagu
namuntak ada yg brkayu
jangan lah adik bimbang dan ragu
karena cintaku hanya untuk mu

buah azem buah rambutan
belinye di pasar minggu
biarpun pantun
yang penting ayo

Pohon randu jatuh diempang
Air mendidih dibuang ke jamban
Salam rindu salam sayang
Hati sedih menunggu jawaban

ayam abu-abu
ciri diparigi
cium rabu-rabu
jangan oma dapa riki

apang coe dari cina
mari ku taruh ke dalam keranjang.
Bukan main kita p soe
dapa pa ngana mata keranjang.

Meler-meler ingus keteter
Sampai sakit di kepala
Hati-hati sering teler
Bisa-bisa ke alam baka

Kelap-kelip lampu diskotik
Ada musik tambah asik
Gimana mau nilai apik
Makannya cuma keripik

Pergi ke Bandung naik Taksi
Naik taksi tak perlu bayar
Sampai Bandung turun taksi
Turun taksi baru bayar..kahkahkah

Jalan jalan ke kota depok
Nemuin uang segepok
Ada apa dibalik tembok
Ada nenek lagi cebok

Makan roti pake sambel
Makan telor pake garem
Kalo ogut lagi kesel
Mata ogut suka merem

Disana gunung, disini gunung,
Ditengah-tengah bunga melati
Saya bingung kamu pun bingung
Kenapa ada bunga melati ???!?

Pohon cabe berbuah cabe
Pohon tomat berbuah tomat
Kalo pohon tomat berbuah cabe
Itu ajaib. Iya ngga Mati?

Makan nasi sepiring berdua
Rasanya enak tiada tara
Awas cowok suka menggoda
Diam-diam watak buaya

Sengaja judul post kali ini menggunakan kalimat belajar Pantun Jenaka Lucu - jika dilihat dari namanya kita tentu sudah dapat menembak bahwa pantun jenaka merupakan pantun lucu yang bertujuan untuk menghibur semua orang & segala usia. Dan sebelum membahas lebih jauh tentang pantun jenaka, tentu ada baiknya kalau kita membahas seputar pantun ini terlebih dahulu.

Kumpulan Pantun Jenaka Lucu Terbaru

paling kocak kumpulan dari pantun jenaka yang penuh cinta, Pantun Jenaka Lucu adalah puisi lama yang sangat di kenal masyarakat saat ini. seperti halnya dengan kata kata lucu yang membuat sobat terhibur ketika membaca cerita lucu ini. pantun yang di kenal orang jawa adalah parikan dan dikenal orang sunda adalah paparikan. pantun memiliki banyak jenis di antaranya pantun jenaka, pantun cinta, pantun nasehat, pantun agama. pantun jenaka berisi hal yang lucu karena isi dan rima nya berisi sesuatu yang lucu.

Selain digunakan di dalam surat, pantun juga merupakan salah satu permainan yang menjadi bagian dalam keseharian anak-anak 90-an. Jika kamu termasuk orang yang suka bermain pantun, kamu tentu ingat dengan pantun-pantun jenaka berikut ini. Pantun Jenaka terbaru yang bisa menghibur anda semua, Dari banyaknya cara untuk membuat seseorang senang dan bahagia salah satunya lewat Pantun Jenaka yang kali ini Kukejar akan bagikan.

Membuat orang kalau sampai tertawa terbahak-bahak kita akan senang pasti, nah maka dari bisa gunakan Pantun Jenaka Lucu agar orang-orang di sekitar anda merasakan dari bumbu lucunya. Zaman sekarang banyak orang-orang yang menggunakannya sebagai sarana lawakan, bisa kita lihat di TV para pelawak pasti ada yang menggunakannya. Nah maka dari itu mulai sekarang cobalah untuk membuat pantun jenaka kocak, jika kalian tidak begitu mahir menggunakan atau membuatnya kalian bisa memakai contoh di bawah ini.

Limau purut di tepi rawa,,
Buah dilanting belum masak,
Sakit perut sebab tertawa,,
Melihat kucing duduk berbedak

Jalan-jalan ke rawa-rawa,
Jika capai duduk di pohon palm,
Geli hati menahan tawa,
Melihat katak memakai helm

Disana gunung, disini gunung,
Ditengah-tengah bunga melati,
Saya bingung kamu pun bingung,
Kenapa ada bunga melati ???!?

Naik kebukit membeli lada,
Lada sebiji dibelah tujuh,
Apanya sakit berbini janda,
Anak tiri boleh disuruh

Pohon kelapa, Pohon durian,,
Pohon Cemara, Pohon Palem,
Pohonnya tinggi-tinggi Bo!

Orang Sasak pergi ke Bali,
Membawa pelita semuanya,
Berbisik pekak dengan tuli,
Tertawa si buta melihatnya

Naik kebukit membeli lada,
Lada sebiji dibelah tujuh,
Apanya sakit berbini janda,
Anak tiri boleh disuruh

Orang Sasak pergi ke Bali,
Membawa pelita semuanya,
Berbisik pekak dengan tuli,
Tertawa si buta melihatnya

Jauh di mata,dekat dihati,
Jauh di hati,dekat dimata,
Jauh-dekat tujuh ratus perak

Ada apa diseberang itu,
Mentimun busuk dimakan kalong,
Ada apa diseberang itu,
Bujang bungkuk gadis belong

Sakit kaki ditikam jeruju,
Jeruju ada didalam paya,
Sakit hati memandang susu,
Susu ada dalam kebaya

Ada buah manggis,
Ada juga buah anggur,
Awalnya romantis,
Pas tekdung malah kabur

Jangan takut,
Jangan kawatir,
Itu kentut,
Bukan petir

Elok berjalan kota tua,
Kiri kanan berbatang sepat,
Elok berbini orang tua,
Perut kenyang ajaran dapat

Anak ayam turun ke bumi,
Induk ayam naik kelangit,
Anak ayam nyari kelangit,
Induk ayam nyungsep ke bumi

Jauh sebelum era email dan aplikasi IM seperti sekarang, surat konvensional pernah menjadi media komunikasi yang sangat populer. Anak-anak 90-an juga sempat merasakan bagaimana serunya berkomunikasi via surat. Entah itu untuk komunikasi jarak jauh yang dikirim melalui pos maupun surat kaleng yang dititipkan lewat teman. Ada satu hal yang sangat khas dalam sebuah surat. Biasanya, di sebuah surat ada sebuah Pantun Jenaka Lucu yang menjadi pembuka maupun penutup surat. Ketika membacanya, orang yang ada sebrang sana pun tak ayal akan senyum-senyum sendiri